Cara Memilih Lampu Aquascape Yang Tepat

Cara memilih lampu aquascape yang tepat


Bagaimana memilih lampu aquascape yang tepat sehingga pertumbuhan tanaman air dapat tumbuh dengan baik, pertimbangkan revisi berikut.
Aquascape membutuhkan sumber pencahayaan untuk memungkinkan ekosistem reservoir berkembang dan seimbang untuk tetap terjaga. Penduduk di waduk seperti tanaman, ikan dan bakteri masih perlu cahaya dalam hidup mereka. Dalam kehidupan alam mereka, mereka menggunakan sinar matahari, untuk kehidupan di akuarium kita, Anda akan memerlukan pencahayaan buatan seperti aquascape lamps.
Untuk satu liter air akuarium membutuhkan 2-3 Watt Halida logam. Jenis lampu ini juga mempengaruhi kedalaman air akuarium. Akuarium dangkal membutuhkan pencahayaan lampu kurang dari akuarium dalam. Temperatur bohlam cahaya yang baik berkisar dari 6700K hingga 10, 000K. Saat ini banyak orang menggunakan lampu LED, karena lebih mudah. Harganya juga bervariasi. Berikut adalah beberapa jenis lampu aquascape yang dapat digunakan untuk pencahayaan akuarium.


Cari Tahu Bagaimana Memilih Aquascape Lights

Halida Logam


Jenis cahaya Halida metalik tidak begitu cerah. Kapasitas cahaya hanya sekitar 100 watt hingga 400 watt. Cocok untuk akuarium dangkal. Cahaya yang dihasilkan berasal dari Halida logam dan campuran uap merkuri. Penggunaan lampu Halida logam akan memiliki efek bercahaya di dalam kolam akuarium. Karena cahaya yang dihasilkan dapat masuk ke air.
Untuk akuarium dangkal, cahaya yang dihasilkan cukup cerah. Tapi sayangnya, dapat menghasilkan panas tinggi. Oleh karena itu, harus ditempatkan di tempat yang tepat. Jangan menaruh terlalu dekat dengan akuarium, karena dapat mengganggu kesehatan ikan. Energi yang digunakan lebih, sehingga konsumsi listrik limbah.
Kelebihan: terang dan cahaya yang baik digunakan dalam akuarium besar.
Cons: Gunakan panas dan dapat meningkatkan suhu aquascape. Selain itu, penggunaan daya yang sangat mewah dibandingkan dengan jenis lain dari lampu.

T5-fluorescent


T5-fluorescent adalah jenis cahaya akuarium yang menggunakan teknologi modern dibandingkan dengan Halida logam. Hal ini lebih tipis dan lebih ringan dari T8 lampu neon. Jenis lampu ini dapat menghasilkan watt yang tinggi, dapat menerangi akuarium secara merata. Akibatnya, pertumbuhan tanaman dan kesehatan ikan membaik.
Dari ujung ke ujung, akuarium mungkin ringan. Membuat pengamatan dari dalam akuarium lebih indah. Untuk memasang lampu ini, Anda perlu menggunakan ballast. Jadi biayanya lebih tinggi. Selain itu, jenis lampu ini perlu diganti secara teratur, karena spektrum yang mudah untuk berubah. Jika tidak diganti, itu akan membuat pertumbuhan alga atau Lumut lebih cepat.Dan jangan lupa dan ketinggalan bahwa pemilihan kabel listrik yang baik dan bagus menentukan kualitas dari pencahayaan juga menurut situs dari jual-kabel.com


Kelebihan: memiliki pencahayaan yang terang untuk aquascape. Ini memiliki ukuran kecil dan mudah untuk menginstal.
Cons: biaya bohlam lebih mahal dan sering perlu diganti.

Pencahayaan aquascape LED

Lampu LED aquascape adalah pilihan cahaya akuarium paling populer saat ini. Anda sudah menggunakan teknologi mutakhir yang baru… Anda dapat melakukan pencahayaan di dalam akuarium secara merata. Selain itu, Anda dapat menanam tanaman di akuarium dengan baik. Harga juga lebih terjangkau dan menggunakan teknologi yang lebih canggih daripada logam Halida dan T5.
Wattnya lemah, tetapi memberikan pencahayaan yang baik di dalam akuarium. Anda dapat menggabungkan lampu ini dengan lensa tangki. Jadi meningkatkan akuarium. Ukuran watt kecil juga dapat membuat pertumbuhan tanaman dan ikan lebih maksimal. Dan penggunaan energi listrik lebih efisien.

Baca juga: Instalasi listrik kabel bawah tanah

Manfaat: lampu tidak perlu diganti sering, konsumsi listrik rendah, tidak memancarkan overheating dan kecil. Jadi melakukan pencahayaan di akuarium semakin baik dan lebih baik.
Cons: biaya instalasi awal cukup mahal.
Selain tiga lampu di atas, masih banyak lampu akuarium yang dapat digunakan. Setiap jenis memiliki pro dan kontra sendiri.


Bagaimana memilih lampu aquascape, memilih lampu yang memenuhi kebutuhan aquascape, tidak hanya melihat kapasitas cahayanya. Tapi juga kondisi di dalam akuarium. Hal ini dapat membuat tampilan akuarium lebih indah atau tidak.

Ukuran standar akuarium membutuhkan penerangan sekitar 6500 K. pencahayaan sekarang dapat tumbuh tanaman dengan baik dan ikan yang lebih sehat. Anda juga harus melihat jenis tanaman dan ikan yang tumbuh di akuarium. Dengan demikian, kondisi akuarium semakin baik dan lebih baik dan optimal.
Anda dapat menemukan aquascape lampu di toko online atau toko akuarium di daerah Anda. Biasanya, akuarium/ornamen ikan menawarkan lampu aquascape dengan berbagai pilihan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>